manager dan mangement
manager dan mangement
Management
Management berasal dari bahasa inggris yaitu to manage yang artinya mengendalikan,menangani,dan mengelola sesuatu yang sifatnya mati atau hidup yang biasa kita dengar manusia dan alat supya tercapainya tujuan tertentu
Secara khusus manajement itu sendiri adalah:
1. pengelolaan,pengendalian dan penanganan
2. prilaku atau berprilaku terampil
3. gabungan 1 dan 2 adalah terdapat tujuan
Secara umum manajement
Adalah Pengelolaan suatu tujuan perkerjaan untuk memperoleh hasil dalam rangka pencapaian tujuan yang telah di tentukan dengan cara mengerakan orang lain untuk berkerja.
Orang yang melakukan kegiatan menajement biasa disebut manager. Tugas manager sendiri adalah Orang yang mengatur bawahan dalam menjalankan suatu organisasi atau kelompok untuk mencapai tujuan tertentu.
10 tugas penting MANAGER
1. Merencanakan sesuatu
2. MengOrganisasi atau berorganisasi
3. Mengawasi
4. Menberikan contoh
5. Memimpin/menjadi pemimpin
6. Mengarahkan
7. Memeriksa perkerjaan bawahan
8. Menegur
9. Memberi suatu pujian
10. Memberi solusi
Coba jelaskan dampak positif dan keunggulan dari organisasi?
Dengan organisasi sistem yang dibentuk dan dibangun akan lebih baik, karena mengikuti kaidah dan sistem management dimana struktur organisasi harus dibentuk sebelum organisasi berjalan. Dimana fungsi dari masing-masing jabatan jelas job decription nya. Karena organisasi sistem dibentuk sehingga sistemnya berjalan dengan baik. Bila dibandingkan dengan kelompok yang tidak memakai sistem.
Sacara umum keunggulan dari organisasi adalah
1. menambah wawasan pengetahuan seseorang
2. membuat interaksi lebih banyak antar individu dengan individu,individu dengan kelompok, kelompok dengan kelompok
3. dapat mengatasi masalah dengan cara musyawarah
4. belajar mengatasi masalah dengan menghargai pendapat orang lain
4. Jelaskan tingkatan manajer dalam manajemen ?
1. Manajemen Puncak (Top Management)
Manajer bertaggungjawab atas pengaruh yang ditimbulkan dari keputusan-
keputusan manajemen keseluruhan dari organisasi. Misal: Direktur, wakil direktur, direktur utama.
2. Manajemen Menengah (Middle Management)
Manajer bertanggungjawab melaksanakan rencana dan memastikan tercapainya suatu tujuan. Misal: manajer wilayah, kepala divisi, direktur produk.
3. Manajemen Bawah/Lini (Low Management)
Manager bertanggung jawab menyelesaikan rencana-rencana yang telah ditetapkan oleh para manajer yang lebih tinggi.
0 Response to "manager dan mangement"
Posting Komentar